Manfaat Sabuk Bonceng Anak

Manfaat sabuk bonceng anak – Bukan hal yang aneh lagi jika Anda menemui kejadian seorang ibu atau bapak yang mengantar anaknya untuk pergi ke sekolah dengan berkendaraan sepeda motor. Seorang ibu yang menyempatkan waktunya untuk mengantar anak-anak mereka sudah jadi pemandangan umum yang terjadi di masyarakat kita sekarang ini. Para ibu yang biasa membawa anak-anak berkendara kurang memperhatikan keselamatan anak-anak mereka. Anak yang dibawa saat berkendara akan merasakan kantuk yang tinggi karena terpaan angin yang terjadi akaibat mengendarai kendaraan bermotor. Saat anak mengantuk, sang ibu biasanya akan merasakan kesusahan untuk memegangi tubuh sang anak. Ibu juga akan mengalami masalah saat berkendara jika sang anak terkejut yang dapat menimbulkan dampak pergerakan yang tiba-tiba.

Gerakan-gerakan tersebut dapat membahayakan keselamatan buah hati dan sang ibu sendiri. Bahkan, pengendara yang lain juga dapat terkena dampaknya. Bayangkan jika sang ibu terganggu dengan gerakan anak yang tiba-tiba dan mengakibatkan kosentrasi ibu buyar. Kendaraan lepas kendali dan dapat menabrak kendaraan yang lain. Berbeda jika ibu menggunakan sabuk bonceng anak apro, gerak anak akan terbatas dan membuat ibu dapat menjaga keseimbangan kendaraan yang mereka kendarai. Selain dapat menjaga Anda berkosentrasi, anak pun dapat merasakan kenyamanan dari sabuk bonceng tersebut. Bantalan tipis yang ada di dalam sabuk bonceng dapat menciptakan suasana nyaman sehingga anak betah untuk duduk lama di dalam sabuk bonceng.

sabuk bonceng anak apro

Dengan adanya sabuk bonceng anak, ibu dapat membawa anak mereka kemanapun sang ibu pergi. Sang ibu dapat berkendara dengan tenang tanpa harus dibayang-bayangi kejadian anak akan jatuh dari bongcengan saat berkendara sepeda motor. Jika sang anak mengantuk atau bahkan tertidur saat berkendara sepeda motor, sang ibu pun tidak akan merasa kerepotan lagi. Sang ibu tidak harus memeganginya dengan tangan satunya dan tangan satunya lagi untuk menyetir. Coba bayangan jika hal ini sampai terjadi, hal yang pertama kali dirasa adalah repot. Jelas sekali sang ibu akan repot dengan hanya mengandalkan dua tangan untuk melakukan dua aktifitas sekaligus di tengah jalan dengan kondisi yang harus tetap mengandalkan konsentrasi penuh untuk berkendara.

Hal yang dirasa kedua adalah sang ibu akan benar-benar merasa kesusahan saat berkendara. Dengan mengandalkan satu tangannya yang masih bebas, dia harus memegang stir agar bisa sampai di tujuan. Fatal sekali akibatnya jika sang ibu didalam berkendara menggunakan sepeda motor jenis matik. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pegangan sebelah kanan adalah untuk gas dan sebelah kiri adalah untuk rem belakang. Jika salah satu tangan si ibu tidak di tempatkan di tempat yang seharusnya, sudah dapat dibayangkan bukan hal yang dapat terjadi? Untuk itulah sabuk bonceng anak begitu wajib untuk Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *