4 Omelet Paling Sering Dibuat Di Indonesia, Mana Yang Pernah Anda Coba?

4 Omelet Paling Sering Dibuat di Indonesia, Mana Yang Pernah Anda Coba?

Beberapa omelet berikut ini bisa dikatakan sebagai primadonanya dunia omelet, karena berdasarkan pencarian di internet, banyak sekali orang yang mencari resep omelet berikut. Dari beberapa resep berikut, manakah yang pernah anda coba buat atau anda makan?

Omelet Keju

Omelet keju berada di posisi paling atas. Anda pasti sudah bisa menebak kenapa. Ya, karena siapa sih yang tidak suka keju? Cara membuat omelet keju sangat mudah. Anda hanya perlu memanaskan wajan, kemudian melelehkan blueband di atas api sedang. Setelah blueband meleleh dengan sempurna, tuangkan telur yang sudah dikocok sebelumnya. Anda dapat memilih untuk mengocok keju bersamaan dengan telur, atau memasak telur hingga hampir matang baru menambahkan keju di atasnya. Keju yang ingin anda tambahkan pun bervariasi, bisa keju mozarella, keju cheddar, keju provolone, dan sebagainya. Langkah selanjutnya, anda tinggal menungu omelet keju matang dengan sempurna.

Omelet Mie

Yang satu ini juga tentu bisa anda tebak alasannya. Karena hampir semua orang menyukai mie, jadi tidak ada yang salah kan dengan mencampurkan mie plus telur? Omelet mie dikenal juga dengan nama martabak mie. Cara membuat omelet mie sama dengan membuat omelet keju di atas, namun anda harus menambahkan mie ketika mengocok telur. Anda tidak bisa menambahkan mie belakangan setelah telur hampir matang karena mie tidak bisa menyatu dengan telur kalau sudah begitu. Saat mengocok mie dengan telur, ada orang yang lebih menyukai mie-nya mentah dan keras, tidak diapa-apakan, ada juga yang suka mie nya direbus terlebih dahulu hingga lunak. Ada yang mengikutkan bumbu mie ke dalam omelet, ada yang hanya menggunakan garam/penyedap rasa biasa saja. Mana kira-kira yang lebih anda sukai?

Omelet Abon

Abon adalah sejenis daging yang dikeringkan dengan tekstur yang halus, berbeda dengan dendeng ya. Ada abon sapi, abon ayam, bahkan abon ikan. Abon mana yang mau dicampurkan dengan omelet itu tergantung selera anda masing-masing, namun abon ayam dan sapi lebih mudah didapat diberbagai toko ataupun warung kecil. Untuk membuat omelet abon, sama dengan keju. Anda bisa memilih mencampurkan abon dengan telur saat mengocokkan telur, atau menaburkan abon di atas telur yang hampir matang. Sensasi rasa abon yang manis dan telur yang asin membuat keduanya menjadi perpaduan yang pas dan gurih.

Omelet Sayur

Sayur memang sehat dan bagus untuk pemenuhan kebutuhan gizi kita. Apabila anda atau anak anda kurang menyukai sayur, anda dapat mengakalinya dengan cara membuat omelet sayur. Kocok telur bersamaan dengan sayur dan garam atau penyedap rasa lainnya, lelehkan blueband pada wajan panas dengan api sedang, tuangkan dan masak hingga matang.

Keempat primadona di atas meskipun memiliki salah satu bahan yang menonjol seperti keju, mie, abon, dan sayur, masih sering ditambahkan dengan bahan-bahan makanan lainnya untuk melengkapi kebutuhan gizi dan variasi. Misalnya ditambahkan dengan daging cincang, sosis, bawang-bawangan, jagung, dan bahkan mencampur keju, mie, abon, dan sayur sekaligus. Omelet yang sangat mudah dibuat dalam waktu singkat dan tidak banyak membutuhkan perabotan dapat menjadi penolong jika anda merasa lapar sementara waktu makan masih jauh. Anda tidak perlu khawatir karena omelet mengandung kalori yang cukup rendah dibandingkan yang lain. Pilih omelet mana yang akan anda masak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *